Home » » AIR BERSIH DESA PANEMBANGAN

AIR BERSIH DESA PANEMBANGAN

Written By Unknown on Selasa, 15 September 2015 | 22.02

AIR BERSIH DESA PANEMBANGAN - Didesa Panembangan selain terkenal dengan produk gula kelapa dan tahu juga terdapat salah satu penampungan air bersih untuk warga Panembangan dan sekitarnya. Penampungan air bersih ini adalah air yang mengalir dari sungai Prukut aliran dari air terjun Cipendok yang dialirkan melalui pipa-pipa yang dipasang di area pemukiman .
Penampungan air bersih ini dibangun karena masih banyaknya sisa-sisa air yang tidak terpakai diwaktu malam hari. Sehingga dimanfaatkan dengan adanya penampungan air bersih tersebut di desa panembangan. Air bersih dari sungai cipendok yang ditampung dipenampungan bak besar yang nantinya yang akan dialirkan ke beberapa desa yaitu :
1. desa Pernasidi
2. desa Karanglo
3. desa Cikidang dan desa panembangan itu sendiri .
4. desa Rancamaya
Air penampungan bersih bersumber dari sungai cipendok yang berjarak 4 kilometer dari desa panembangan. Apabila sedang musim hujan maka dipenampungan air bersih akan terlihat keruh karena pengaruh dari limbah sawah didaerah sungai cipendok. Sedangkan dimusim kemarau air penampungan akan jernih tetapi terjadi pengurangan debit air karena pengaruh penguapan dan kebocoran ditempat penampungan. Pembangunan air bersih ini dibangun pada tahun 2007.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Flickr Images

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Adolan-Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger